Informasi Teknologi Smartphone Terbaru, Review Harga dan Spesifikasi Smartphone Android, Tips Trik Android, Review Aplikasi dan Game HP, Tips Clash of Clans

4 Aplikasi Virtual Reality Android Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Aplikasi Virtual Reality Android Terbaik dan Terpopuler di Indonesia - Virtual reality tengah booming saat ini. Virtual reality adalah suatu teknologi yang memungkinkan seseorang melakukan simulasi terhadap suatu objek dengan menggunakan komputer. Teknologi ini meniscayakan penggunaan tiga dimensi. Teknologi virtual reality kini diterapkan hampir di semua bidang. Konsep simulasi realitas ke dalam program komputer menjadi solusi bagi banyak perusahaan untuk mengiklankan produknya. Saat ini bahkan banyak dijumpai buku fiksi dengan penggunaan virtual reality di dalamnya. Bidang hiburan seperti film, video music, layar perak, meniscayakan penggunaan tekonologi ini. Namun kini, kemajuan teknologi membuat kita semua memiliki kemudahan dalam mengakses virtual reality. Anda tidak perlu pergi ke bioskop, atau membeli peralatan mahal seperti google glass untuk merasakan pengalaman menggunakan teknologi virtual reality. Saat ini teknologi virtual reality bisa anda akses melalui smarthphone. Bagi para gadget addict mungkin malah memiliki list tersendiri tentang aplikasi virtual reality android terbaik dan terpopuler. Aplikasi android yang menggunakan model virtual reality mulai menjamur. Spesifikasinya pun makin beragam. Dari yang sifatnya edukatif, informatif, hingga hiburan.

Konsep mensimulasikan realitas ke dalam program komputer membuat virtual reality menjadi pilihan banyak kalangan untuk banyak keperluan. Dari keperluan bisnis, edukasi, media penyampai informasi, sampai hiburan. Mungkin ada beberapa dari kita yang belum mengerti apa itu virtual reality tapi bisa jadi sudah pernah menggunakan aplikasi virtual reality. Banyak sekali aplikasi virtual reality yang sudah dapat diakses melalui ponsel android. Beberapa merupakan aplikasi virtual reality android terbaik dan terpopuler. Fenomena ini sebenarnya merupakan cerminan dari makin meningkatnya kebutuhan kita dalam akses informasi. Teknologi virtual reality memberikan kontribusi besar dalam pemenuhan informasi yang terhubung lintas dunia.

aplikasi virtual reality

Seperti yang disebutkan di atas, beberapa aplikasi android terkenal di Indonesia merupakan virtual reality. Kita bisa jadi sudah akrab dan menjadi pengguna namun tidak mengetahui bahwa aplikasi tersebut dirancang dengan teknologi virtual reality. Agar lebih mudah memahami apa dan bagaimana sebenarnya virtual reality itu, berikut empat aplikasi virtual reality android terbaik dan terpopuler di Indonesia:

1. Youtube
Siapa sih yang tidak kenal website ini? Rasanya hampir tidak ada. Youtube merupakan situs ketiga yang paling banyak diakses pengguna internet di Indonesia setelah Google dan Facebook. Youtube sendiri bertransformasi menjadi situs multifungsi, dengan makin beragamnya video yang diunggah di Youtube.

2. Google Map
Buat kamu yang hobi jalan-jalan pasti akrab ya dengan aplikasi satu ini. Konsep google map sangat sederhana, yaitu mensimulasikan peta wilayah ke dalam smartphone. Tapi manfaat dari ide ini sangat besar. Google map masih menjadi panduan utama bagi traveler di seluruh dunia.

3. Waze
Aplikasi yang dimiliki oleh Google dan memiliki spesifikasi seperti google map ini ramai digunakan di Jakarta. Waze menggunakan sistem real time sehingga pengguna mendapatkan informasi secara detail mengenai jarak dan waktu tempuh. Bahkan bila terjadi kecelakaan di jalur yang sedang dituju Waze bisa menginformasikannya lengkap dengan data fotonya!. Tidak heran, penduduk di kota besar dengan catatan lalu lintas perah seperti Jakarta cenderung memilih waze dibanidngkan Google Map.

4. Pokemon Go
Game ini sangat popular belakangan ini di Indonesia. Di sekolah, di hotel, di jalan, café, bahkan hingga rumah sakit menjadi tempat berburu pokemon. Pokemon Go telah rilis secara resmi di Indonesia pada 6 agustus 2016.

Nah, itulah beberapa aplikasi Android yang menggunakan teknologi virtual reality yang bisa anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Aplikasi Virtual Reality Android Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

0 comment: